WONOSOBOZONE - Putra Wonosobo bernama Dimas Ari Pamungkas berhasil meraih meraih juara dua dan mendapatkan mendali perak tingkat Nasional yang diserahkan langsung oleh Mentri Pendidikan Anies Baswedan untuk kategori Pendidikan Masyarakat dalam ajang apresiasi Penelitian Tindakan Kelas (PTK) Paudi di Medan Sumatra Utara 3 - 9 juni dimana dalam perhelatan tersebut Dimas mengusung karya bertema "Gunung Sindoro (Gunakan Unggulan Koleksi Dongeng Rakyat Lokal)" dengan tujuan  mengangkat potensi lokal Wonosobo, khususnya di daerah sekitar tempat pendidikan masyarakat yang terpusat di Taman Baca Al Bidayah Sapuran, maka akan mewujudkan gemar membaca.

“Terimakasih atas semua dukungan dari Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Wonosobo yang mempercayakan tanggung jawab ini kepada kami. Trimakasih juga untuk dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah atas bimbingannya sehingga kami bisa mewakili di Medan. Terlebih  seluruh masyarakat Jawa Tengah terutama Wonosobo tercinta yang kami wakili maju ke Nasional,” tutur Dimas sesaat setelah tiba di Wonosobo.
 
Ari  yang sehari-hari menjabat ketua dan pengelola Taman Baca awalnya tidak menyangka saat mendapat pengumuman untuk mewakili Wonosobo ke tingkat provinsi, kemudian berlanjut ke tingkat nasional setelah menang di Jawa Tengah

Dalam penyusunan karya nyata yang diangkat menjadi PTK Gunung Sindoro, Dimas mengangkat Legenda Bambu Rengkol dan Kawah Sikidang dan berhasil memukau para juri baik di tingkat Provinsi maupun Nasional sehingga meraih medali perak. Berbagai karya tertulis berupa cerita legenda, documenter, dan fiksi juga pernah dibukukan oleh TBM Al Bidayah di bawah kepemimpinannya yang juga menggaet simpati dari berbagai pihak termasuk Perpustakaan Semarang yang belum lama ini berkunjung ke TBM nya di Sapuran.


original writer: win wonosobo ekspres
rewrite: apr

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top