WONOSOBOZONE - Bupati Wonosobo, Kholiq Arif, minta agar kondisi kamtibmas yang sudah kondusif selama bulan Ramadhan dan jelang lebaran bisa dijaga seluruh masyarakat Wonosobo. Hal ini diungkapkannya dalam Taraweh Keliling (tarling) instansi dan BUMD di Bank Jateng Wonosobo, Senin malam, 29 Juni.

Kondisi positif ini diminta Bupati untuk tidak dipolitisir dan dilebih-lebihkan sebab hanya akan menimbulkan kehidupan bermasyarat menjadi tidak aman dan nyaman. Justru masyarakat diminta untuk bisa memotivasi kondisi yang sudah ada agar tercipta kondisi harmonis di tengah masyarakat. Apalagi disaat masyarakat tengah menjalankan puasa di bulan Ramadhan, yang mana sikap saling menjaga, menghargai dan menahan diri jadi kunci sukses tidaknya ibadah di bulan Ramadhan ini.

Himbauan bupati untuk ikut menjaga kondusivitas kamtibmas Wonosobo juga disuarakan Muslim Syaifudin yang tampil memberikan tausiyah di hadapan ratusan peserta tarling dari berbagai instansi dan BUMD. Menurutnya masyarakat perlu menjaga kondisi yang baik dan bisa menjaga amal ibadahnya, sehingga tujuan akhir berpuasa yakni menjadi orang yang bertaqwa akan tercapai. Orang bertaqwa sendiri dinyatakan Tuhan sebagai orang yang peduli pada sesama, taat kepada rasul-Nya dan menjauhkan diri dari semua sifat buruk.

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut Bank Jateng membagikan zakat, infak dan shodaqoh dalam bentuk uang tunai dan sembako, kepada panti asuhan yatim Al Manan Kebrengan, Panti Asuhan Darul Aitam Siwatu, Yayasan Masjid Al Manshur, YPSM Fatanugraha sekolah alternatif Islamic Homeshooling Fatanugraha serta TPQ Yayasan Al-Mansyur Selokromo. 

Bupati saat serahkan bantuan dalam tarling_2

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top