WONOSOBOZONE - Dalam audiensi Wahana Tata Negara (WTN) dengan Wabup di Setda, Jum'at (5/6) menyoal pengemudi angkutan kota di Wonosobo, yang tidak berseragam serta tanpa identitas jelas ternyata menjadi. Menurut DR Muiz Thohir MT, ketua tim penilai WTN dari Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RI, kewajiban seragam bagi pengemudi angkutan kota, serta pencantuman daftar tariff telah diatur dalam Undang Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ).

Selain itu rumija (ruang milik jalan) di beberapa ruas jalan protokol yang masih digunakan untuk kegiatan-kegiatan di luar fungsi jalan, menurut Muiz selayaknya segera dibenahi. “Penilaian Wahana Tata Nugraha digelar untuk mewujudkan budaya kemanan, keselamatan, serta meningkatkan kinerja penyelenggaraan dan operasional system transportasi perkotaan”, jelas Muiz. Karena itu, pihaknya berharap, selain demi mendapat penghargaan tingkat nasional, pemerintah daerah benar-benar menjadikan WTN sebagai salah satu media perbaikan tata kelola transportasi dan lalu lintas. 

Wakil Bupati, Dra Hj Maya Rosida MM. Wabup mengatakan siap menyegerakan perbaikan tata kelola transportasi di Kota Wonosobo. Maya juga meminta Kepala Kantor Perhubungan, Suwondo Hartoko untuk membenahi perlengkapan petugas Uji kendaraan. 

“Saya secara khusus mengapresiasi kegiatan penilaian WTN, karena ke depan, pasti akan memberi banyak manfaat positif bagi perbaikan tata kelola lalu lintas dan transportasi di Kota Wonosobo”, jelas Maya. 

Dengan semakin baiknya pengelolaan pelayanan transportasi massa, serta fasilitas pelengkap lalu lintas, Maya meyakini Kota Wonosobo akan semakin nyaman, baik bagi warga masyarakat, maupun para pendatang dari luar daerah.
 
ilustrasi web

 source:wonosobokab.go.id

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top