WONOSOBOZONE - Ujian sekolah untuk siswa SD/MI di Kabupaten Wonosobo, yang dimulai Senin (18/5), terpantau lancar. Selama tiga hari ke depan, sebanyak 13.085 siswa bersiap menghadapi tiga mata pelajaran, yaitu Bahasa Indonesia, Matematika dan IPA. Jumlah tersebut, menurut Kepala Dikbudpora Wonosobo, Samsul Maarif, termasuk 14 siswa dari SD Luar Biasa (SDLB) Dena Upakara dan Karya Bhakti.

Di sela acara pemantauan bersama Bupati, Samsul juga menjelaskan bahwa untuk keperluan mengawasi jalannya ujian, pihaknya telah menyiapkan 1888 pengawas yang akan bertugas di 814 ruang SD dan 130 ruang di Madrasah Ibtidaiyah (MI). "Untuk 2 ruang di SDLB, akan ditunggu oleh 4 orang pengawas", jelas Samsul. Keterlibatan ribuan pengawas tersebut, dijelaskan Samsul, adalah demi mewujudkan Ujian SD/MI yang transparan, jujur, dan akuntabel, sehingga kelak diperoleh hasil yang sesuai harapan semua pihak.

Selain ujian SD/MI, Samsul juga mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan pula dua periode ujian bagi siswa kejar Paket A. “Sebanyak 55 siswa akan mengikuti ujian periode pertama bersamaan dengan ujian SD/MI”, urai Samsul. Sementara, untuk peserta kejar Paket A lainnya, Samsul menyebut bahwa mereka akan mengikuti ujian pada periode dua, yaitu tanggal 27 – 29 Mei mendatang.


Harapan akan suksesnya ujian SD/MI dan Kejar Paket A juga disampaikan Bupati Wonosobo, HA Kholiq Arif. Menurut Bupati, ujian SD/MI menjadi sangat penting, mengingat dari sinilah para siswa tersebut akan menapak jenjang pendidikan berikutnya di SMP. “Tak sekedar kelulusan 100 %, saya juga berharap para guru dan Kepala Sekolah untuk menanamkan pendidikan karakter dan moral kepada anak-anak, yang notabene akan menjadi generasi penerus bangsa”, tegas Kholiq.

Bupati pantau Ujian Sekolah di MI Kejiwan

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top