WONOSOBOZONE - Bertempat di Pendopo Wabup, PMI adakan pelatihan Satuan Tanggap Bencana (SATGANA), Selasa (26/5). Wonosobo termasuk Daerah rawan bencana 5 terbesar di Jawa Tengah, sehingga menurut Drs. Muhson MM selaku ketua PMI Wonosobo perlu diadakannya pelatihan tersebut

Sedikitnya 100 orang peserta mengikuti pelatihan itu, terdiri dari unsur PMI, relawan, Tim Sar, KORAMIL 1 orang, POLSEK 1 orang, Staf Kecamatan 1 orang dan 2 orang pemuda dari masing masing kecamatan.

Saat membuka acara, Wakil Bupati Dra. H. Maya Rosida, MM berharap nantinya bisa terbentuk kader yang tanggap bencana dan responsif serta mumpuni dan selalu siap siaga baik saat pra ataupun pasca bencana.

Tampil sebagai pemateri dari KODIM 0707 Wonosobo, POLRES dan dari PMI Wonosobo. Salah satu pemateri Asri Budi Krisnamurti, mengungkapkan idealnya komposisi tim Satgana terdiri dari komandan, wakil komandan, administrasi, dan beberapa anggota yang terdiri dari regu pencari dan penyelamat, regu evakuasi dan penampungan darurat, regu bantuan sosial dan regu pelayanan kesehatan, sanitasi, dan penyediaan air bersih 5 orang.



0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top