Pembangunan Karakter Menjadi Fokus Utama Pembentukan SDM Kreatif

WONOSOBOZONE - Pembangunan karakter tidak hanya di jajaran birokrasi pemerintah saja tetapi juga pada seluruh komponen masyarakat. Hal ini disampaikan Wakil Bupati, Maya Rosida, saat menjadi inspektur upacara Hari Kebangkitan Nasional, Rabu, 20 Mei 2015 di halaman Sasana Adipura Kencana.

Pembangunan karakter yang disebut dengan “revolusi mental” tersebut diharapkan akan menghasilkan sumberdaya manusia indonesia yang kreatif, inovatif, berdedikasi, disiplin, kerja keras dan taat aturan. ”Tutur Maya.

Berhasilnya pembangunan mental dan karakter yang baik tersebut akan mewujudkan masyarakat yang tertib dan terbuka sebagai modal sosial yang positif bagi kemajuan bangsa.

Di hadapan ratusan peserta dari unsur pelajar SMP dan SMA, TNI, POLRI, PNS serta veteran, Maya menambahkan, bahwa sejalan dengan semangat dan jiwa kebangkitan nasional tersebut, hari kebangkitan nasional sekarang lebih difokuskan pada perwujudan kerja nyata dengan bekerja lebih keras dan bukan sekadar pengembangan wacana. Tuntutan untuk terus maju dan mewujudkan Indonesia sebagai negara sejahtera telah menjadi pemicu pentingnya merealisasikan semangat kebangkitan nasional dengan kerja keras, kerja cerdas dan produktif.

”Momentum harkitnas tahun ini juga harus mampu membangkitkan kembali nilai kebersamaan, persatuan dan kesatuan bangsa dalam menghadapi tantangan yang ada dengan menggelorakan rasa bangga dan cinta tanah air.” Tambah Maya.

Untuk terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan jiwa nasionalisme kebangsaan sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan, menegakkan nilai-nilai demokrasi berlandaskan moral dan etika berbangsa dan bernegara, mempererat persaudaraan untuk mempercepat terwujudnya visi dan misi sebagai bangsa yang maju dan sejahtera dalam bingkai NKRI, merupakan tujuan dari peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-107 ini.

Selain upacara bendera, pada peringatan Harkitnas tahun ini, juga dilakukan upacara tebar bunga di TMP Wiropati, yang dipimpin oleh Wakapolres, Kompol.Pranandya Subiyakto, dan diikuti oleh Wakil Bupati beserta jajaran FORKOMPINDA dan pimpinan SKPD.
Wabup saat memberikan sambutan
 Source : wonosobokab.go.id

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top