WONOSOBOZONE - Dalam pertemuan ulama dan umaro serta pembukaan amal infaq yakaumi 212 Senin(25/5) di Masjid AL Muttaqien Dusun Sirangkel Desa Mlandi Kecamatan Garung, Sekda Wonosobo Eko Sutrisno Wibowo mengatakan bahwa dana Yakaumi bisa digunakan untuk perbaikan kualitas hidup masyarakat sehingga mampu mengurangi kemiskinan di Wonosobo. Seperti di Garung Angka Kematian Bayi (AKB) 20 dan Angka Kematian Ibu (AKI) 1.

Selain kesehatan, angka putus sekolah di Garungjuga tinggi. Tercatat 743 siswa SD dan SMP, tidak melanjutkan ke jenjang SMA. Eko berharap bantuan biaya pendidikan dari Yakaumi bisa membantu mengurai tingginya angka drop out, dan seluruh warga Garung bisa 100 persen selesaikan jenjang pendidikan 12 tahun. 

Terkait pembukaan Amal Infaq Yakaumi periode 212, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonosobo, Muhtadin, menyampaikan bahwa perolehan Infaq Yakaumi kali ini merupakan pemasukan bulan Maret dan April 2015, yang terkumpul sebanyak 67 juta 609 ribu rupiah, dengan rincian, perolehan dari donatur Dinas/Instansi dan Bank senilai 29 juta 446 ribu rupiah dan infaq dari kecamatan senilai 38 juta 163 ribu rupiah.


Untuk infaq dari Kecamatan, kali ini Kecamatan Garung menjadi kecamatan yang mengumpulkan infaq terbesar yakni 4,144 juta rupiah disusul Kecamatan Kepil sebesar 3,95 juta rupiah.



 

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top