WONOSOBOZONEPembenahan Obyek Wisata (Obwis) Pemandian Kalianget tengah menjadi prioritas utama Kepala Kantor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Agus Purnomo SH SSos MSi. Salah satu obwis unggulan Wonosobo yang kini penuh sampah tersebut ditarget bisa bersih dalam satu bulan. “Kami menggandeng UPT Objek Wisata Kota Wonosobo yang diberi kewenangan dalam hal pengelolaan retribusi, agar bisa bersama-sama mewujudkan Kalianget yang indah dan bersih, sehingga kelak akan mampu menjadi destinasi wisata utama bagi para pelancong”, ungkap Agus di sela acara bersih-bersih Kalianget bersama jajaran pegawai Kantor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Jumat pagi (8/5).

Melalui kerjasama dengan pengelola retribusi Kalianget tesebut, Agus berharap agar ke depan upaya membenahi beberapa kekurangan yang ada juga semakin berkelanjutan. Pembenahan Kalianget menurut Agus layak dijadikan prioritas di awal masa kepemimpinannya, mengingat sudah banyaknya masukan dari masyarakat yang mengeluhkan kondisi obwis. “Kolam renang air panas banyak dikeluhkan karena seperti jarang dikuras, sementara di beberapa sudut taman tumpukan sampah juga membuat pemandangan tak lagi menyenangkan pengunjung”, urai Agus menjelaskan latar belakang digiatkannya program bersih-bersih Kalianget. Ke depan, Agus mengaku akan membenahi banyak hal di Obwis Kalianget, termasuk mengecat ulang pagar lapangan tenis dan stan tempat para penjual makanan agar tampak lebih cerah. “Dengan semakin bersih dan indahnya pemandangan, para pengunjung juga akan lebih nyaman dan betah berlama-lama di tengah sejuknya taman Kalianget”, jelas Agus.

Harapan Agus tersebut direspons positif Kepala UPT Retribusi Obyek Wisata Wilayah Wonosobo, Eddy Haryanto. “Kami juga tengah mengupayakan peningkatan pendapatan dari sector retribusi Kalianget, sehingga ajakan bersih-bersih obwis ini sangat selaras”, jelas Eddy. Menurut Eddy, kondisi obyek wisata seluas 9 Hektar itu memang sudah selayaknya mendapat sentuhan perbaikan di banyak tempat. “Tak hanya dibersihkan, tapi juga perlu diperbaiki beberapa fasilitasnya, seperti beberapa mainan anak-anak dan bak pemandian air panas dalam ruangan”, urai Eddy lebih lanjut. Untuk upaya pembersihan keseluruhan Area obwis Kalianget, Eddy juga mengaku telah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait agar lebih cepat selesai. “Targetnya dalam satu bulan ini sudah tuntas”, ujar Eddy optimis.

Kolam renang kalianget

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top