WONOSOBOZONE - Banyak pribadi muslim sejak dulu sudah menargetkan tilawah satu juz sehari. Namun banyak pula yang mengalami kendala dalam mengatur waktu antara tilawah dan kesibukan sehari- hari, karena di negeri Indonesia yang mayoritas adalah penduduk muslim ini, atmosfer kedekatan dengan Al Quran alias tradisi khataman hanya terjadi pada bulan Ramadhan.

Akhirnya pada tahun 2007 muncullah sebuah ide program “One Day One Juz” alias satu hari satu juz Al Quran atau biasa disebut dengan ODOJ. Seiring perkembangan jaman, ODOJ semakin meluas, bahkan ada beberapa group untuk menyatukan ODOJ ini, entah itu group dari dunia maya seperti media sosial ataupun di dunia nyata. Tak jarang, berbagai ide dan kegiatanpun bermuculan dari ODOJ tersebut. Seperti halnya di Hong Kong, terdapat group ODOJ yang berasal dari Indonesia dan mampu menggelar berbagai acara di Negara bagian Tenggara Tiongkok tersebut dan mulai menuai hasil, dengan bukti beberapa pengikut ataupun anggota semakin bertambah, baik itu dari warga asli Indonesia maupun dari warga Hong Kong itu sendiri.

Minggu, 17 Mei 2015 ODOJ Hong Kong ini menyelenggarakan lomba muhadhoroh, kaligrafi, hafalan, dan sholawat dalam rangka milad ke dua. Resiyah, selaku TKW dari Wonosobo dan juga panitia menyampaikan tujuan dari acara ini selain untuk meningkatkan ibadah kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, juga bisa selalu bisa membaca kitab-Nya, agar bisa membedakan mana yang baik dan mana yang tidak, mana yang bathil dan mana yang haq.

“Tujuan kita adalah supaya kita bisa belajar optimis, disiplin, on time, jujur. Jujur pada sesiapa saja, karna hanya Allah Maha Melihat, Maha Mendengar.” Tambah Resiyah warga asli Wonosobo.

Acara yang berlangsung di gedung Tenda putih, Causeway bay Hong Kong berlangsung cukup meriah dan di ikuti oleh 21 peserta yang terdiri dari warga Hong Kong dan juga TKW di Hong Kong yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Resiyah berharap dengan menjadi ODOJer bisa berbagi ilmu dan mengajak bagi siapa saja yang ingin berjalan di jalan yang benar. “Terutama bagi anak cucu kita sebagai penerus kita, insya Allah dengan di adakannya ODOJ, kita bisa menjalani kehidupan yang lebih baik, semata mata karna ridho Allah SWT” Ungkap Resiyah di akhir acara.
Lomba Nasyid dan Sholawat Hadroh se-Hong Kong

 Source : wonosobozone.com
Dikirim oleh Resya Meade ( Citizen Jurnalis dan juga kontributor wonosobozone.com dari Hong Kong )

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top