WONOSOBOZONE - Ratusan orang memadati gedung Seminar KS Universitas Sains Al-Qur’an (UNSIQ) Jawa Tengah di Wonosobo, Jum’at 15 Mei 2015, yang terdiri dari Siswa SLTA sederajat serta Mahasiswa dari UNSIQ itu sendiri. Hal itu dikarenakan adanya Seminar Nasional Jurnalistik dengan mendatangkan narasumber Habibburrahman El Shirazy seorang sarjana lulusan Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir yang merupakan novelis nomer wahid di Indonesia.


Sudah banyak novel yang ia tulis, seperti Ayat-ayat cinta, Ketika cinta bertasbih, Dalam mihrab cinta, Cinta suci zahrana dan masih banyak lagi. Selain itu beberapa karyanya juga telah di filmkan karena Karya-karya fiksinya yang kental akan nilai ke Islamianya dapat mendorong semangat para pembacanya sehingga karyanya banyak diminati tak hanya di Indonesia, tapi juga di negara-negara tetangga seperti Malaysia, Singapura dan Brunei dan menjadi novel terlaris. Oleh karenanya pada seminar jurnalistik tersebut Habibburrahman juga memberikan pengetahuannya tentang modal apa saja untuk menjadi seorang penulis yang karyanya dapat menjadi best seller.

Dalam seminar yang dimulai pukul 08.00 WIB sampai 11.00 itu Ia mengatakan bahwa modal awal untuk menjadi seorang penulis best seller adalah niat yang ikhlas dan kuat serta kesungguhan yang terjaga.

Pada saat diwawancarai Wonosobozone.com, salah satu panitia, Ummikun Mukaromah mengatakan bahwa kehadiran para peserta di luar dugaan, yang semula hanya menyediakan kursi sebanyak 200 peserta dengan memprioritaskan siswa tingkat SLTA sederajat, ternyata menjadi 2 kali lipat, sehingga membuat ruangan terlihat sangat penuh.

Sementara itu, menurut Dhimas Nugraha selaku Ketua Panitia, tujuan diadakannya seminar yang bertemakan “Serukanlah ide menulismu” ini adalah agar para siswa di usia produktif serta kalangan mahasiswa dapat menulis dan menyukainya, bukan hanya sekedar membaca saja namun kelak dapat menerbitkan sebuah buku.



“Bisa menambah wawasan dan bisa berlatih secara mendalam mengenai dunia tulis-menulis”. tambah Dhimas. Ard

foto:ard
Source:wonosobozone.com
editor:apr

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top