WONOSOBOZONE - Benarkan suara yang terdengar di beberapa Negara tersebut memang suara terompet sangkakala? Berikut beberapa penjelasan mengenai fenomena suara dengungan tersebut yang dilansir dari Daily Mail, Selasa (26/5/2015).
1.    Teori Geologi: Gesekan Lempeng
Lempeng tektonik adalah kerak dan bagian teratas dari mantel Bumi yang disebut sebagai litosfer. Lempeng tektonik memiliki ketebalan 100 kilometer (km) dan memiliki dua jenis material utama yaitu kerak samudera yang juga disebut sima dari silikon dan magnesium dan kerak benua yaitu sial dari silikon dan aluminium.
Beberapa ilmuwan menduga suara aneh itu berasal dari bencana alam, seperti gempa bumi, gelombang air pasang, atau ledakan gas metana.
2.    Tekanan Atmosfer
Tekanan atmosfer didefinisikan sebagai gaya per satuan luas yang diberikan terhadap permukaan dengan berat udara di atas permukaan itu.
3.    Gesekan Rel Kereta
Meskipun teori ini sedikit lebih lemah dibandingkan dengan teori yang lain, bisa jadi suara tersebut berasal dari gesekan roda kereta dengan rel dan kabel di atasnya.
4.    Konstruksi Bangunan
Sama dengan teori sebelumnya, memang terdengar lemah, namun ada juga kemungkinan suara dengungan tersebut ditimbulkan dari para pekerja konstruksi bangunan yang dilakukan pada saat yang sama di daerah tertentu, sehingga dapat menyebabkan suara yang serupa.
5.    Suara dari Luar Angkasa
Meski tidak bisa dinalar oleh logika manusia, namun banyak orang yang masih mempercayai bahwa memang ada kehidupan lair di luar angkasa. Jadi, apakah mungkin suara ini berasal dari kendaraan alien seperti UFO yang sedang melintas?
6.    Suara Terompet Sangkakala
Pendapat inilah yang paling menghebohkan seluruh penjuru dunia, bahwa suara tersebut memang berasal dari suara terompet sangkakala. Seperti telah disebutkan dalam Al-Quran Surah An Naml, Surah Yasin, dan Surah Al Haqqah atau  Kitab Wahyu di Alkitab bahawa sebelum terjadinya kiamat, maka akan terdengar bunyi terompet sangkakala terlebih dahulu.

 oleh QQ 

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top