WONOSOBOZONE - Dengan tema persembahan cinta untuk Lansia, Komda lansia yang tergabung dalam Gabungan Organisasi Wanita atau GOW merayakan Hari Ulang Tahunnya yang ke-20. Berbagai kegiatan dan lomba diadakan dari awal Mei sampai puncak acara berupa resepsi di gedung Sasana Adipura Kencana, Rabu, 27 Mei 2015. Acara Resepsi ini dihadiri Wakil Bupati Wonosobo, Maya Rosida, beserta SKPD terkait dan juga sedikitnya 1000 Lansia yang tergabung dalam beberapa kelompok Lansia se-Kabupaten Wonosobo.

Selain mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun untuk Lansia dalam sambutan pembukanya, Maya juga berpesan kepada masyarakat Wonosobo untuk menumbuhkan generasi muda dalam mencintai para lansia, karena peran lansia bisa menjadi mitra pembangunan bersama pemerintah, baik secara fisik maupun karakter terutama untuk anak-anak yang ada di Kabupaten Wonosobo. Selain itu juga sebagai keteladanan bagi generasi penerus, yang mana usia tua bukan identik dengan renta ataupun menjadi beban, tetapi akan semakin menjadi berguna dan penuh dengan kebahagiaan.

Selaras dengan Wabup, Ketua Panitia Halun Ke-20, Ny Sundiyah juga menyebut bahwa kesehatan lansia memang menjadi prioritas bagi pihaknya, sehingga berinisiatif untuk menggelar berbagai jenis kegiatan menyenangkan. “Lansia memang kaum sepuh, namun kami berusaha untuk bisa menjaga kesehatan diri sebaik mungkin, serta tetap berkreasi dan berkesenian”, kata Sundiyah di sela resepsi. Setelah senam lansia bersama di pagi hari, acara peringatan Halun di dalam gedung SAK memang diisi dengan berbagai hiburan, mulai dari angklung, kuda lumping, hingga fashion show lansia. Kemampuan untuk memadupadan angklung dalam aransemen yang serasi ternyata mampu memukau hadirin. Demikian pula dengan energi luar biasa yang ditunjukkan para sepuh yang berkuda lumping, serta menampilkan kemampuan dan kepercayaan diri berlenggak-lenggok di atas panggung selayak peragawati, membuat Wabup dan segenap penonton yang memadati SAK bersorak gembira.

Kepada para penampil, Wabup memberi mereka penghargaan berupa doorprize dan hadiah lain untuk dibawa pulang. “Kami berharap Halun ke-20 ini bisa menjadi kenangan yang indah, serta membuat semangat hidup para lansia di Wonosobo semakin meningkat”, tutup Wabup. (Ard)

(Maya Rosida) Pemberian Hadiah Untuk Lansia
 Source : wonosobokab.go.id

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top