WONOSOBOZONE – PT Aneka Usaha yang bernama PT Global Java Dharma Asri akan segera direalisasikan Pemerintah Kabupaten Wonosobo.  Perusahaan ini akan bergerak di berbagai unit industri, antara lain pengolahan, agribisnis, peternakan dan perikanan, jasa, perdagangan, pelatihan, sampai SPBU.
H A Kholiq Arif selaku Bupati Wonosobo mengatakan bahwa Perusahaan yang merupakan induk dari berbagai usaha milik daerah ini akan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Bahkan pada tahun 2020 kelak, PAD ditarget bisa mencapai Rp 450 miliar

Kholiq menambahkan keberadaan PT Aneka Usaha ini dapat dijadikan sebagai modal usaha karena diperkirakan bakal menyerap investasi total mencapai Rp 87,5 miliar.  Modal usaha nantinya akan diwujudkan dalam bentuk saham, baik dari Pemkab Wonosobo sebagai pemilik maupun dari pihak luar. Masing-masing pemilik saham mempunyai batasan nominal tertentu. Paling sedikit modal yang disetor adalah 25 persen dari modal dasar.

Bupati Wonosobo juga berharap dengan adanya berbagai perusahaan daerah tergabung dalam PT Aneka Usaha tersebut diharapkan juga dapat menciptakan lapangan usaha baru, sehingga mampu mengurangi tingginya angka pengangguran di Kabupaten Wonosobo yang jumlahnya sudah mencapai 80.000 orang.


source: krjogja.com
original: art 

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top